Gubernur dan DPRD Sulbar Tinjau Terminal bandara Mamuju

By on Senin, 30 November 2020

Foto: Gubernur Ali Baal Masdar dan ketua DPRD Sulbar Suraida Suhardi telah meninjau pembangunan terminal baru bandara Tampapadang Mamuju,


Mamuju Kareba1- Terminal baru bandara Tampapadang Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat segera beroperasi pada 2021 memberikan pelayanan tranportasi udara masyarakat.


Gubernur Ali Baal Masdar dan ketua DPRD Sulbar Suraida Suhardi telah meninjau pembangunan terminal baru bandara Tampapadang Mamuju, Selasa.

Terminal baru yang berada bagian barat Bandara Tampapadang Mamuju telah selesai dikerjakan hingga 60 persen dan pembangunannya akan berlanjut hingga 2022 mendatang.

“Terminal baru Tampapadang Mamuju akan rampung dikerjakan pada 2022 namun akan dioperasikan pada tahun 2021 untuk dapat digunakan masyarakat melakukan mudik lebaran. 

Terminal baru bandara yang dibangun sejak 2017 menelan anggaran hingga Rp65 miliar, anggaran tersebut sebelumnya dipotong akibat pendemi COVID-19.

Ia berharap, pembangunan terminal baru Bandara Tampa Padang dapat menjadi ikon Kota Mamuju dan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sulbar.

“Posisi dan letak terminal bandara sudah terlihat sangat baik, sehinga diharapkan ini akan menjadi ikon Kota Mamuju dan menjadi pintu gerbang masuknya wisatawan di Sulbar,” kata Baitul Ikhwan

Ketua DPRD  Sulbar Siti Suraidah Suhardi juga mengatakan, pembangunan terminal baru bandara Tampapadang sebagai bukti Sulbar sudah semakin berkembang dan semakin maju.

Ia berharap pembenahan fasilitas tersebut dapat terus digenjot pemerintah sehingga dapat dinikmati masyarakat yang butuh sarana transportasi udara.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × four =