Enam Visi Misi Ilham Yunus, Calon Kepala Desa Kire

By on Kamis, 7 Oktober 2021

Kareba1.com, Mamuju Tengah, Sebanyak 40 desa bakal menjalankan Pilkades serentak di Kabupaten Mamuju Tengah pada 10 November 2021 mendatang.

 

Salah satunya Desa Kire, Kecamatan Budong-budong merupakan salah satu desa yang bakal menggelar hajatan ini. Mulai dari tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda menjadi kandidat yang bakal memimpin Desa kire lima tahun ke depan.

Di Desa Kire terdapat empat calon yang maju pada Pilkades serentak kali ini. Salu satu diantaranya merupakan tokoh pemuda yang visioner dan sangat ingin membawa masyarakat Desa Kire lebih sejahtera, dialah Ilham Yunus.

 

Ilham sangat ingin menjadikan Desa Kire sabagai desa yang ‘Modern’ (Maju olahraga, Demokratis, Sejahtera, Ramah dan Nyaman). Untuk mewujudkan hal itu Ia sudah menyusun visi misi yang bakal dijalankan andai diberi kepercayaan sebagai kepala desa nantinya.

 

Berikut Visi Misi yang bakal dilaksanakan Ilham.

 

Visi

 

Terbentuknya tata kelola pemerintahan desa yang baik dan bersih guna mewujudkan kehidupan masyarakat desa yang adil, makmur, dan sejahtera

 

Misi

 

Melakukan reformasi sistem kinerja aparatur pemerintahan desa guna meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat.

 

Menyelenggarakan pemerintahan yang bersih, terbebas dari korupsi serta bentuk-bentuk penyelewengan lainnya.

Menyelenggarakan urusan pemerintahan desa secara terbuka, dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pendampingan berupa penyuluhan khusus kepada UKM, wiraswasta dan petani.

 

Meningkatkan mutu kesejahteraan manyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan layak sehingga menjadi desa yang maju dan mandiri.

 

Selain visi misi Ilham juga memiliki enam strategi untuk mewujudkan visi misi Desa Kire yang ‘Modern’

 

Pengalokasian anggaran berdasarkan skala prioritas agar program pemerintahan desa dapat ber jalan secara cepat, tepat dan akurat yang ditunjang dengan peningkat an kesejahteraan aparatur dan lembaga yang ada dengan mengedepankan manajemen pemerintahan dan pelayanan publik.

 

Penataan administrasi pemerintahan desa

Memberdayakan lembaga yang ada dan mengoptimalkan keglatan pemuda dan olahraga guna menekan tingkat kenakalan remaja.

 

Peningkatan sumber daya masyarakat agar masyarakat menjadi lebih produktif dan mampu berdaya saing menghadapi perkembangan tingkungan.

 

Meningkatkan pengembangan kegiatan keagamaan

Peningkatan pengelolaan jalan desa, jalan lingkungan, gang, sarana air bersih, saluran air per tanian, sarana keagamaan dan pendidikan serta infrastruktur lainnya.

 

Karena itu, Ilham berharap kepercayaan dan dukungan masyarakat Desa Kira pada Pilkades serentak nanti.

 

“Masyarakat Desa Kira meri kita buat perubahan menjadi nyata di desa kita ini,” ujar Ilham.

 

Sumber: arn/teras Sulbar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 − ten =