Di Tengah Pandemi Covid-19 Kadis Kominfo Sulbar Sumbang Anak Yatim Piatu

By on Selasa, 19 Mei 2020

 

MAMUJU Kareba1 com -Menjelang hari raya idul fitri 1441 H/2020, Kepala Dinas kominfo Sulbar berikan bantuan paket lebaran kepada anak yatim piatu panti asuhan Syahid Al Hidayah di Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Usai menyerahkan bantuan paket sembako sekaligus makanan untuk berbuka puasa bersama di panti asuhan tersebut.

” Merupakan bentuk kepedulian sesama di tengah pandemi virus corona yang melanda negeri ini “. Kata, Kepala Dinas Kominfo Sulbar Safaruddin Sanusi, Selasa  tanggal 19 Mei 2020.

Kata, dia ini Bagian dari perhatian, kepedulian kita terhadap sesama, apalagi saat ini ada wabah virus corona. Kita perlu berbagi dengan anak-anak kita di panti dan pesantren ini,” ucap Safaruddinm

Safaruddin berharap dapat kembali membantu pembangunan pondok yang membina sekira 60 anak asuh. Apalagi, dirinya melihat kondisi bangunan pesantren Syahid Al Hidayah yang sarana dan prasarananya masih membutuhkan uluran tangan.

“Sebenarnya sudah lama kita sering memberikan bantuan, tapi baru sempat kita kunjungi hari ini. Mesjidnya saya lihat sudah terkelupas dan berdebu, padahal selama ini ditempati anak-anak panti melaksanakan sholat. Intinya disini, kita juga saling berbagi di Bulan Ramadhan,” terangnya.

Dalam waktu dekat ini dirinya akan kembali mengirim bantuan berupa keramik untuk tehel masjid ditambah dan bantuan semen sekitar 10 sak.

“Sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk peduli terhadap lingkungan kita. Terutama bagi yang memiliki rezeki lebih, kami harap bisa turut mengulurkan tangan terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan. Terutama di kondisi seperti sekarang ini,” jelas Safaruddin.

Safaruddin juga memberikan motivasi kepada anak-anak di panti tersebut agar semangat ramadan dan gairah beribadahnya semakin meningkat. Saat melakukan kunjungan dan memantau kondisi panti serta pesatren, Kadis Komminfo Sulbar diterima Ketua Yayasan Syahid Al Hidayah, Ustad Abdul Rasyid.

Ustad Abdul Rasyid menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Kadis Kominfo Sulbar yang selalu menyempatkan diri untuk berbagi memberikan dukungan, dalam berbagai bentuk bantuan.

“Alhamdulillah terimakasih banyak atas bantuan ini pak kadis. Kita doakan beliau selalu sehat wal afiat,” sebut Abdul Rasyid. (eko/krb.)

About Karebaku

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *