BKMT Sulbar Gelar Lomba Peringati Maulid Nabi Muhammad

By on Minggu, 6 November 2022




Mamuju Kareba1 — Pengurus Wilayah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sulbar menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar berbagai lomba diantaranya, yaitu lomba sholawat, lomba sambung ayat, dan lomba cerita perjalanan Nabi Muhammad SAW. Kegiatan tersebut berlangsung selama 5-6 November 2022, di Masjid Baitul Anwar Kompleks Kantor Gubernur Sulbar.

Sekretaris BKMT Sulbar, Djamila mengatakan, setiap 12 robiul awal merupakan hari sangat bersejarah bagi umat Islam seluruh dunia, yang mana merupakan hari lahirnya sosok manusia yang paling sempurna dan merupakan seorang pemimpin yang sangat dicintai.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dalam rangka untuk mengajak meneladani sifat-sifat Rasulullah. Beliau merupakan teladan dalam semua aspek kehidupan,’ucap Djamila

Dengan diadakannya Peringatan Maulid Nabi tersebut, Djamila berharap semua umat Islam terkhusus para peserta lomba bisa meneladani kehidupan Nabi Besar Muhammmad SAW, dengan meningkatkan kualitas taqwa kepada Allah SWT.

”Pelaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan menjadi peringatan biasa, namun lebih jauh momentum ini menjadi sebuah penggerak untuk harus meneladani sosok beliau dalam kinerja kita sehari-hari,”tandasnya

Untuk diketahui, keluar sebagai juara umum pemenang perlombaan, yaitu Masjid Jami Nurul Muttahida Mamuju

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar M. Natsir, Kepala Dinas Pariwisata Sulbar Farid Wajdi, Gubernur Sulbar periode 2017-2022 Ali Baal Masdar, Penceramah Hikmah Maulid, Ustadz Nur Salim Ismail dan undangan lainnya. (Ayu)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − two =