Bangkitkan seni dan budaya Muhammad Idris layak pimpin Sulbar

By on Kamis, 27 Juni 2024
Tokoh Paguyuban Masyarakat Bali Provinsi Sulbar, Imade Darsana,

Tokoh Paguyuban Masyarakat Bali Provinsi Sulbar, Imade Darsana,

 

Mamuju Kareba1.com

Masyarakat Bali yang bermukim pada enam Kabupaten di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menilai Muhamad Idris sangat layak dan ideal untuk memimpin menjadi Gubernur Sulbar periode 2024-2029.

 

“Muhammad Idris yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Daerah (Sekda) Sulbar, sudah sangat layak dan ideal untuk maju dan mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulbar, karena telah berkomitmen mengembangkan seni dan budaya Sulbar, sehingga terus maju dan berkembang,” Tokoh Paguyuban Masyarakat Bali Provinsi Sulbar, Imade Darsana, di Mamuju, Kamis.

 

Ia mengatakan, selain memajukan seni dan budaya Sulbar, sosok Muhammad Idris sebagai pemimpin birokrasi Sulbar, juga telah memelihara kearifan lokal budaya masyarakat Sulbar, sehingga tetap terjaga lestari untuk generasi mendatang.

 

“Seni dan budaya adalah nilai luhur warisan pengdahulu bangsa yang sangat berharga dan harus dijaga dan dirawat ditengah kemajuan era globalisasi dan perkembangan teknologi semakin canggih, maupun ditengah kemudahan akses informasi,” katanya.

 

Ia menilai, program pembangunan yang dijalankan Pemprov Sulbar telah banyak menyentuh lansung kepentingan masyarakat, serta menjaga nilai luhur seni dan budaya dengan baik agar menjadi aset bagi generasi penerus bangsa.

 

“Kepemimpinan Idris sebagai sosok penting dibirokrasi Sulbar, juga telah berkomitmen menjaga kearifan lokal masyarakat, sebagai pondasi membangun Sulbar, sehingga masyarakat Sulbar tetap hidup dalam kondisi aman dan damai,” katanya.

 

Sehingga ia menyampaikan, kerukunan masyarakat Bali di Sulbar akan mendukung penuh Muhammad Idris di Pilkada Sulbar, agar seni dan budaya akan tetap berkembang baik sebagai aset sosial budaya maupun untuk membangun ekonomi daerah.

 

Menurut dia, Muhammad Idris juga akan merangkul kepentingan seluruh lapisan masyarakat, dan tidak hanya memperjuangkan kepentingan pribadinya, tetapi akan total memperjuangkan kemajuan pembangunan di Sulbar.

 

“Sulbar memiliki identitas daerah, sehingga akan menjadi daerah maju dan berkembang, karena ide cemerlang yang dilahirkan dari pemikiran Muhammad Idris, sehingga kepemimpinan Muhammad Idris saat ini dan seterusnya, akan terus didukung masyarakat Bali di Sulbar,” katanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 5 =