Tsunami Terjang Sulteng, Polda Sulbar Kirim 100 Personil Satuan Brimob

By on Minggu, 30 September 2018

MAMUJU KAREBA1- Ratusan korban meninggal akibat Gempa bumi dan tsunami menghancurkan bangunan warga serta fasilitas umun jumat sore 28/9, Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar mengirim 100 personel untuk membantu korban bencana gempa bumi Palu, Sulawesi Tengah , Sabtu (29/09) kemarin.

Menurut Kapolda Sulbar,  Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si, seluruh personel Polda Sulbar akan bertugas selama sebulan dan ditempatkan di dua kecamatan paling terdampak di Palu bergabung bersama personel Polda Sulteng dan Mabes Polri yang sementara juga diberangkatkan.

“Pagi hari ini kita apelkan untuk membantu BKO Polda Sulteng sebanyak 100 personel. Pagi ini diberangkatkan jalur Darat, untuk memberikan bantuan,” jelas Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si seusai memimpin apel pelepasan pasukan bantuan Brimob Polda Sulbar, di Mako Brimob Polda Sulbar, Jalan Simboro Mamuju Sulawesi Barat.

Relawan menemukan sejumlah mayat usai tsunami palu-Donggala Sulteng , Sabtu 29/9/2018.

“Saya sampaikan, para personel patuhi perintah komandan. Jangan mengeluh karena kalian datang untuk berikan solusi, dan semangat. kalian datang untuk membantu bukan untuk menjadi beban disana,” instruksi Kapolda kepada seluruh personel yang diberangkatkan. Kita jalankan tugas kemanusiaan ini dengan rasa penuh tanggung jawab dan Ikhlas,”imbuh Kapolda Sulbar

Saat ini bantuan sumbangan korban berupa makanan  sejak kemarin terus mengalir dari beberapa daerah makassar, Sulbar ,gorontalo, Manado masuk  (And)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eleven − 8 =