Dewi Herlina, SKM Jabat sebagai Ketua PPPKMI Cabang Pasangkayu 

By on Jumat, 2 September 2022

 

Pasangkayu (Kareba1.com)

Dewi Herlina, SKM menjabat sebagai KetuaPerkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) PPPKMI Cabang Pasangkayu setelah terpilih pada Muscab PPPKMI I di Pasangkayu.

Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI) Cabang Pasangkayu resmi dibentuk berdasarkan hasil pelaksanaan Musyawarah Cabang PPKMI I mengenai Pembentukan PPPKMI Cabang Pasangkayu.

Pelaksanan Musyawarah Cabang tersebut merupakan langkah tindak lanjut dalam menyambut surat mandat PPPKMI Sulbar dengan no. 005/PPPKMI-SULBARVI 2022 untuk membentuk kepengurusan PPPKMI Cabang Pasangkayu masa bakti 2122-2026.

 

Muscab I PPKMI Cabang Pasangkayu mengusung tema “Sejahtera, Maju, dan Bermartabat (SMART) bersama PPPKMI,”.

Musyawarah Cabang PPPKMI Cabang Pasangkayu digelar pada senin, 29 Agustus 2022 di Prosa Cotfe Kabupaten Pasangkayu yang dihadiri

oleh Ketua PPPKMI Dacrah Sulbar Ahmad, SKM dan Sekertaris PPPKMI Daerah Sulbar Wawan Iskandar, SkM, MKes.

Selain itu Hadir Pula dalam kesempatan ini Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kab. Pasangkayu H. Jumarni, SKM sekaligus membuka acara musyawarah cabang pertama PPPKMI Kabupaten Pasangkayu.

Setelah mlalui musyawarah, terpilih Dewi Herlina, SKM terpilih sebagai Ketua PPPKMI Cabang Pasangkayu dengan visi yakni “Mewujudkan PPPKMI Cabang Pasangkayu SMART (Sejahtera, Maju, Adaptif, Responsif, dan Bemartabat)”.

Setelah pelaksanaan Muscab PPPKMI Cabang Pasangkayu, juga dihasilkan pula kesepakatan yakni berupa program kerja PPPKMI Cabang Pasangkayu masa bakti 2022-2026.

Dewi yang resmi menjabat Ketua PPKMI Cabang Pasangkayu berharap dukungan seluruh anggota dalam mengawal PPKMI Cabang Pasangkayu menjadi wadah pengembangan SDM Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat yang Profesional.

Sementara itu Ketua PPPKMI Daerah Sulbar Ahmad, SKM dalam sambutanya memyampaikan dengan terbentuknya PPPKMI Cabang Pasangkayu diharapkan mampu bersinergi dalam membangun progres yang sejalan dengan PPPKMI Daerah Sulbar begitupun dengan PPPKMI Pusat.

“PPPKMI Cabang Pasangkayu menupakan cabang ke 2 yang terbentuk di Sulbar, setelah sebelumnya terbentuk PPPKMI Cabang Mamuju pada 28 Juni 2022 lalu,” ujarnya.

Ketua PPPKMI Daerah Sulbar Ahmad, SKM juga berharap agar kabupaten lain di Sulbar Juga dapat segera membentuk PPPKMI cabang didacrahnya masing-masing setelah melalui proses masyawarah.

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Pasangkayu H. Jumarni, SKM mengharapkan, pembentukan PPPKMI di Cabang Pasangkayu diharapkan dapat menjadikan promkes lebih

berjaya dan lebih kreatitlf serta lebih bersinergi dengan program yg ada dipuskesmas serta seluruh

stake holders sehingga capaian program dapat lebih meningkat dan derajat kesehatan masyarakat Pasangkayu lebih baik “,

Ia juga menyampaikan dukungannya terhadap pembentukan PPPKMI Cabang Pasangkayu sebagai wadah berbagi ide dan pengalaman dalam hal promosi kesehatan.#

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × 3 =