Wapres RI K.H. Ma’ruf Amin Dorong Peningkatan SDM Melalui Pendidikan

By on Kamis, 23 Februari 2023


MAMUJU Kareba1 — Wakil Presiden RI, K.H. Ma’ruf Amin, meninjau SMKN 1 Rangas Mamuju, sekaligus memberikan bantuan kepada 70 anak putus sekolah yang akan kembali bersekolah melalui Program Tangani Total Anak Tidak Sekolah (Portal ATS), Kamis, 23 Februari 2023



Dalam kunjungan tersebut , Wapres didampingi Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik, Wakil Bupati Mamuju Ado Mas’ud dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulbar, M Natsir melihat kondisi sekolah yang telah selesai dikerjakan pasca gempa yang melanda Mamuju.



Wakil Presiden RI , K.H. Ma’ruf Amin berharap agar anak putus sekolah yang ada dapat kembali melanjutkan sekolah.



“Sebab pendidikan hal penting, kita kedepan akan ada kompetisi, kalau tidak memiliki modal pengetahuan nanti akan tertinggal, kita ingin SDM kita memiliki ilmu pengetahuan dan tekhnologi,” kata K.H. Ma’ruf Amin.



Pendidikan merupakan instrumen utama dan prioritas dalam sebuah pembangunan, karena itu ia meminta agar ada peningkatan SDM.



“Kuncinya SDM. SDM kuncinya pendidikan, negara orang maju karena pendidikan untuk itu pendidikan harus dilanjutkan,” ucap Wapres.



Ia pun, memotivasi seluruh siswa agar dapat kembali bersemangat bersekolah sekaligus semangat dalam belajar agar kedepan mampu berdaya saing dengan tetap cinta kepada bangsa dan negara.



“Anda harus menjadi orang yang berguna bisa bersaing sehat memiliki kemampuan dan negara ingin menhmjadi negara maju dan itu harus teramapil memiliki ilmu pengetahuan dan memiliki akhlak yang mulia juga memiliki komitmen semangat kebangsaan,”jelasnya.



Ia pun berharap agar, seluruh siswa yang putus sekolah setelah kembali bersekolah memiliki ilmu pengetahuan dengan menjadi anak yang berakhlak mulia dan berbakti kepada bangsa dan negara. (rls)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × four =