Penetapan Harga TBS Sawit di Tunda

By on Kamis, 13 Oktober 2016

MAMUJU KAREBA 1 – Kamis 13 Oktober, penetapan harga Tandang Buah Sawit (tbs) akan dilaksanakan, namun Dinas Perkebunan Provinsi Sulbar menunda penetapan harga tersebut dengan alasan invoice belum diserahkan oleh pihak perusahaan.

Dengan itu Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) masih memberi kesempatan kepada pihak perusahaan untuk mempercepat pengusulan kelengkapan invoice untuk diajukan ke Disbun Sulbar.

Namun ia sarankan kepada pihak perusahaan agar mempercepat kesepakatan yang sudah dikomitmenkan dalam forum itu, yang dihadiri oleh petani sawit, pihak perusahaan dan dinas perkebunan sendiri dengan mempertegas akan memberikan surat peringatan kepada perusahaan apabila 2 atau bahkan 1 minggu kedepan komitmen itu belum juga terlaksana.
sawit-karebasatu
“Komitmen saya apabila 2 hari atau bahkan seminggu kedepan invoice itu belum juga diberikan oleh perusahaan maka kita akan memberikan surat peringatan dan akan menetapkan harga sesuai harga didaerah lain,” Tegas Tanawali Kadisbun Sulbar.

Dirinya juga menegaskan apabila kehendak dalam forum bersama tersebut belum juga direalisasikan oleh pihak perusahaan maka tidak segan untuk mencabut izin perusahaan sawit itu. (wd/r1)

About Redaksi Kareba