Pasca Banjir Dandim 1418/Mamuju Turun Langsung Bantu Warga Terdampak banjir Kalukku

By on Rabu, 12 Oktober 2022

Mamuju, Kareba1

Pasca banjir kemari akibat hujan dan luapan air sunga di wilayah Kalukku menyisakan material lumpur dan potongan kayu di  pemukiman warga

 

Kodim 1418/Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) membantu warga korban banjir di sejumlah wilayah yang terdampak banjir Kakukku, Rabu (12/10/2022).

 

Dandim 1418 Kabupaten Mamuju Kolonel Inf M.Imasfy, SE, mengatakan Kodim Mamuju telah menginstruksikan kepada seluruh personil untuk selalu berada di tengah masyarakat yang mengalami kesusahan akibat bencana.

Sejumlah personil Kodim Mamuju telah diturunkan ke lokasi bencana untuk membantu korban banjir disejumlah daerah di Kecamatan Kalukku.

 

“Personel telah melakukan dan mengevakuasi warga dari genangan air dan lumpur yang merendam rumahnya selain itu juga mengevakuasi barang milik warga yang terendam oleh banjir,” kata Dandim 1418/Mamuju.

 

Kodim 1418/Mamuju bersama pihak Kepolisian, dan pemadam kebakaran serta pemerintah di Mamuju bersama membantu warga membersihkan banjir lumpur yang merendam pemukiman warga.

Kolonel Inf M.Imasfy menyampaikan bahwa hujan deras yang mengguyur kabupaten Mamuju yang mengakibatkan banjir disejumlah daerah.

 

” kemarin hujan sejak siang hingga malam hari yang mengakibatkan sejumlah daerah banjir terutama di wilayah Kecamatan Kalukku, sehingga saudara-saudara kita yang ada disana banyak yang menungsi karena rumah mereka tenggelam,” Tambah Dandim.

 

Ia berharap masyarakat dapat kembali beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidupnya karena banjir telah surut.

 

Sumber: 3nda// Pendim 1418/Mamuju

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × four =