Arsjad Rasjid : Akan membangun Kadin yang kuat, inklusif dan kolaboratif

By on Senin, 26 April 2021

Mamuju Kareba1

Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional, Arsjad Rasjid kembali berkunjung ke Kabupaten Mamuju, Sulbar, Senin (26/4).

Kehadiran Arsjad di Mamuju didampingi pengurus Kadin Provinsi Kalimantan Selatan, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Timur, Banten, Maluku Utara dan Jakarta dan disambut Ketua Kadin Provinsi Sulbar Muh Taslim Tammauni.

 

Arsjad Rasjid menjelaskan, kedatangannya di Bumi Manakarra ini selain untuk bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama anak yatim juga dalam rangka untuk memaparkan visi dan misinya.

 

Diketahui, Presiden Direktur PT. Indika Energy Tbk itu bakal maju sebagai calon Ketua Umum pada Munas Kadin Indonesia Periode 2021-2026 yang rencananya bakal digelar pada selepas Lebaran 2021.

 

Pada kesempatan itu, Arsjad Rasjid mengatakan dirinya akan membangun Kadin yang kuat, inklusif dan kolaboratif. Olehnya itu, ia perlu mendengarkan masukan dari keluarga besar Kadin Indonesia, khususnya di daerah provinsi dan kabupaten/kota karena mereka-lah yang paling mengetahui keadaan di daerahnya.

 

Katanya, dia juga telah mengunjungi delapan Provinsi lainnya sebagai bentuk komitmen untuk maju pada pemilihan ketua Kadin Indonesia.

 

“Insyaallah berharap ingin menang pada pemilihan nanti, semoga dari Sulbar adalah kepada saya,” kata Arsjad.

 

Dia menjelaskan, kedepan, Kadin Indonesia harus menjadi milik bersama. Harus inklusif dan kolaborarif karena Kadin adalah rumah bagi pengusaha baik mikro maupun makro. Kadin juga harus berkolaborasi kepada seluruh pengusaha dan pemerintah baik Pusat, Provinsi dan Daerah.

 

“Kalau Kadin Indonesia adalah perubahan, maka Kadin Indonesia adalah Kadin-kadin di daerah.

Sehingga jelas apa yang harus diberikan kepada kadin-kadin di setiap daerah. Sehingga kadin indonesia harus melayani pemegang sahamnya yaitu Kadin di setiap daerah,” sebutnya.

 

Dia juga menuturkan visi-misinya maju sebagai Caketum Kadin Indonesia untuk memulihkan kesehatan dan membangkitkan ekonomi. Olehnya itu ia mengajak seluruh Kadin di Indonesia untuk gotong royong untuk memulihkan dua hal tersebut.

 

“Perang kesehatan karena adanya pandemi covid-19 yang tidak diketahui kapan berakhir, kedua adalah perang ekonomi karena pertama kali dalam sejarah ekonomi semua dunia kena imbas (dari Covid-19)” sebutnya.

 

Ketua Kadin Sulbar, Taslim Tammauni meski belum secara gamblang menentukan pilihan dari dua calon yang isikan bakal maju pada Munas Kadin mendatang ini, namun dia berharap Kadin Indonesia kedepannya semakin baik.

 

“Harapnya siapapun terpilih nanti harus bisa berkolaborasi untuk membangun Sulbar. Mereka putra terbaik Indonesia. Apalagi keduanya masih muda. Kita akan meminta petunjuk dari Allah jangan gegabah (menentukannya pilihan),” tutupnya.

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 17 =