Anggaran penanggulangan bencana Sulbar meningkat

By on Sabtu, 3 Desember 2022

Mamauju Kareba1
Anggaran untuk penanggulangan bencana di Sulawesi Barat (Sulbar) pada 2023 meningkat menjadi Rp23 Miliar dibandingkan anggaran pada 2022.

“Pemerintah meningkatkan anggaran penanggulangan bencana untuk memaksimalkan penanganan bencana di Sulbar pada 2023 dan itu disepakati DPRD Sulbar,” kata Ketua Komisi III DPRD Sulbar, Sukri Umar di Mamuju, .

Ia mengatakan, jika pada 2022 anggaran yang dialokasikan untuk penanggulangan bencana hanya Rp12 miliar maka 2023 mendatang ditingkatkan menjadi Rp23 miliar.

“Jadi terdapat peningkatkan sebesar Rp11 miliar pada 2023, dan telah ditetapkan dalam APBD Sulbar 2023,” katanya.

Ia menyampaikan anggaran penanggulangan bencana Sulbar dialokasikan melalui biaya tidak terduga (BTT) pada APBD Sulbar dan anggaran yang dialokasikan dinilai akan memaksimalkan penanggulangan bencana di Sulbar.

Menurut dia, anggaran penanggulangan bencana tersebut dapat digunakan melakukan program tanggap darurat sehingga diharapkan akan membantu masyarakat dalam menghadapi setiap bencana.

Ia mengatakan, titik rawan bencana di Sulbar semakin bertambah seperti banjir dan longsor serta bencana lainnya sehingga penanggulangan bencana akan dimaksimalkan dengan penambahan dukungan anggaran mengatasi bencana.

Ia berharap anggaran yang akan dikelola melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulbar dan Dinas Sosial (Dinsos) Sulbar tersebut dapat memaksimalkan tugas pemerintah melakujan penanggulangan bencana dengan melakukan tindakan respon cepat dalam membantu masyarakat.

“Semoga pemerintah Sulbar dapat lebih cepat dan lebih baik dalam membantu masyarakat menghadapi bencana dengan memanfaatkan dengan baik anggaran tersebut,” katanya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × two =