‘SDK Gubernur, Mateng Ikut Rasakan Perubahan Positif’

By on Kamis, 29 Desember 2016

BABANA KAREBA1 –Kandidat calon Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK) berkesempatan menghadiri silaturrahmi masyarakat Babana, Mateng, Rabu (28/12). Di sana, SDK didampingi Majelis Pertimbangan Partai DPD Demokrat Sulawesi Barat, Aras Tammauni, Ketua DPC Demokrat Mateng,,Arsal Aras, serta Wakil Bupati Mateng, Amin Jasa.

Di hadapan ribuan masyarakat Babana yang sempat hadir, Aras Tammauni menyebut, sosok SDK merupakan salah satu tokoh kunci pembentukan Kabupaten Mateng. Ia mengatakan, sudah selayaknya bagi masyarakat Mateng untuk mendukung pencalonan SDK yang di Pemilukada 2017 nantivberpasangan dengan Kalma Katta.

“Lahirnya Mamuju Tengah adalah Kado terindah di masa SDK masih jadi Bupati Mamuju. Beliau ini total membantu kita sehingga hari ini kita hidup di sini sebagai Kabupaten Mamuju Tengah. Olehnya, kita di sini harus dan wajib membalas jasa besar beliau,” kata Aras.

Aras Tammauni, pria yang juga Bupati Mateng itu mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap berada pada gerbong pemenangancSDK-Kalma. Ia menjamin, hanya paket SDK-Kalma yang memiliki komitmen jelas membawa Mateng ke arah yang jauh lebih baik lagi.

Saya jaminkan bahwa Ketika SDK jadi Gubernur maka Mamuju Tengah pun akan ikut merasakan perubahan positinya,” tegas Aras Tammuni.

Hal senada juga disampaikan Arsal Aras. Di tempat yang sama, Ketua DPRD Mateng itu mengungkapkan, sederet program prioritas SDK-Kalma adalah jawaban pasti bagi sekelumit permasalahan yang masih dihadapi masyarakat saat ini. Pemerataan anggaran infrastrktur sebesar Rp. 100 Milyar per tahun per kabupaten yang jadi program prioritas SDK-Kalma sudah barang tentu bakal mengangkat tingkat kesejahteraan masyarakat.

“Semua kabupaten akan diberikan anggaran Rp. 100 Milyar. Saya merasakan bagaimana sulitnya Mamuju Tengah berjalan tanpa adanya bantuan anggaran dari Pemprov. Olehnya itu, saya optimis ketika SDK-Kalma yang jadi Gunernur dan Wakil Gubernur, maka anggaran ini akan sangat terasa dan menambah progres pembangunan di daerah,” kata Arsal.

Selain pemerataan anggaran infrastrktur, SDK-Kalma juga berkomitmen untuk menggratiskan seragam sekolah bagi anak didik usia SMA sederajat. Ada pula program pemberian beasiswa bagi mahasiswa, serta jaminan kesehatan bagi masyarakat dengan membagikan kartu BPJS kepada seluruh masyarakat.

“Sesungguhnya hari ini adalah reuni bagi saya bersama tim sukses SDK sejak berjuang di tahun 2005 yang lalu. Kami akan komitmen membenahi infrastruktur pertanian, pendidikan dan kesehatan Di masa mendatang, ruas jalan di wilayah pesisir Mamuju Tengah akan mampu teratasi dengan anggaran Rp. 100 Milyar per kabupaten,” terang SDK.

Peluang kemenangan bagi pasangan SDK-Kalma di Pemilukada 2017 mendatang cukup besar. Selain karena visi misi yang jauh lebih realistis dan pengalaman mengelola pemerintahan yang mumpuni, dukungan dari mayoritas kepala daerah juga jadi modal utama bagi Pasangan Calon nomor urut 1 ini di momentum Pemilukada 15 Februari 2017 yang akan datang.

“Saya beruntung bisa bersama dengan Kalma Katta. Beliau sama dengan saya, mantan Bupati dua periode di Majene. Beliau sangat berpengalaman dan yang pasti beliau punya basis riil di Majene. Itu belum ditambah dukungan dari 4 Bupati yang berjuang bersama kita. Dengan demikian energi kita untuk berjuang di Pilkada semakin hari semakin mantap,” kunci SDK. #