DPRD Sulbar Konsultasi ke DPRD Sulsel

By on Jumat, 26 Januari 2018

MAKASSAR -Sebanyak 10 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar konsultasi ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan terkait bidang tugas Pemerintahan.

Wakil Ketua Komisi 1 Sulbar Hamzah Sunubah mengatakan, tujuan kedatangannya di DPRD Sulawesi Selatan untuk mengetahui program kesektariatan. Pasalnya Komisi 1 DPRD Sulbar sama dengan Komisi A di DPRD Sulsel yang membidangi pemerintahan.

Adapun program yang dimaksud menyangkut masalah reses, sosialisasi perda, dan pemabahasan anggaran.

“Kami perlu pelajari tentang kesektariatan di DPRD. Jangan samlai kita melakukan sesuatu tanpa ada dasar hukumnya. Dan pasti kami akan adopsi apa yang sudah dilakukan teman-teman di DPRD Sulsel yang membidangi masalah pemerintahan ini,”ujar Hamzah yang juga berasal dari Fraksi Golkar ini.

Sementara Wakil Ketua Komisi A DPRD Sulawesi Selatan Sri Rahmi mengapresiasi kunjungan koleganya yang berasal dari DPRD Sulbar ini. Dalam kunjungan tersebut, pihaknya memberikan penjelasan tentang program kesektariatan di dewan.

“Misalnya di setiap reses, dewan tidak lagi menerima langsung anggatan itu.Tapi diberikan kepada penanggung jawab.Begitupun ketika membahas KUA PPAS dibahas di komisi dan juga dibadan anggaran,”jelasnya.

Menurutnya, shering program pun bertujuan untuk memberikan pengalaman guna menghindari adanya temuan dari BPK.

Dalam kegiatan ini, turut dihadiri Sri Rahmi, Erna Amin, Andi Mangunsidi, dan Muchtar Badewing.(**)

Sumber: media jurnalis.