Sebanyak 25 orang Pelaku Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat pelatihan peningkatan SDM

By on Minggu, 3 September 2023

Majene Kareba1– Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar)menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tingkat lanjutan yang berlangsung di Hotel Davina, Kabupaten Majene.

Kegiatan tersebut melibatkan 25 peserta di daerah dan berlangsung tanggal 1 sampai 2 September Tahun 2023,” kata Yusuf Anwar dalam laporannya.

Kegiatan dimaksud agar para peserta, utamanya pelaku di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif dapat meningkatkan dan mengembangkan diri dan memiliki daya saing lebih baik lagi,” jelas Yusuf Anwar, Ketua Pelaksana Kegiatan, dalam keterangannya, pada Minggu (03/09/2023).

kata anwar Kedepan, dengan dukungan ketersediaan sumber daya manusia usia produktif dan berkualitas diharapkan dunia ekonomi kreatif khususnya sektor pariwisata di daerah Sulawesi Barat secara umum, dapat terus berkembang dan mampu menjawab tantangan zaman.

 

peningkatan Kapasitas SDM di sektor pelaku ekonomi kreatif dinilai sangat penting. Karenanya penyelenggara kegiatan juga menghadirkan narasumber yang diantaranya berasal dari universitas hingga praktisi kepariwisataan.

 

“Diharapkan peserta memiliki kemampuan dalam mengelola dan mengembangkan daya tarik wisata di daerah masing-masing sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan perekonomian daerah dan berampak pada kesejahteraan rakyat,” tutupnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 1 =