Ini Komentar Ketua DPRD Sulbar terkait pergantian nama Nama Bandara

By on Senin, 31 Januari 2022

MAMUJU Kareba1 – Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi akhirnya angkat bicara terkait rencana penggantian nama bandara di Kabupaten Mamuju. Nama yang disepakati dalam forum OPD Pemprov Sulbar bersama Pemkab Mamuju, Bandara Tampa Padang menjadi Bandara Andi Depu Tampa Padang.

Suraidah menilai ada kekeliruan dalam pemberian nama tersebut. Sebab nama yang disepakati dalam forum itu juga pernah mengundang polemik. Namun lagi-lagi kembali dimunculkan. Jadi sewajarnya itu memunculkan perdebatan di tengah masyarakat.

Mengenai rencana perubahan nama tersebut, pihaknya sendiri menunggu respon masyarakat. Lagi pula, kata Suraidah, DPRD belum terlibat dalam pembahasan bersama pemprov. Jelasnya, pemerintah harus mampu mendapat solusi yang tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat. “Kita tahu banyak pro kontra. Dan kita tidak menginginkan adanya perpecahan hanya karena bandara ini,” tegas Suraidah, Senin 31 Januari 2022.

Dia melihat banyak yang tidak setuju dengan perubahan nama tersebut. Namun ia harap masyarakat bersabar, sebab perumusan nama itu belum final. “Kita menunggu (pembahasan, red),” tutur Suraidah.

Diketahui Sekprov Sulbar Muhammad Idris mengatakan, dalam waktu dekat akan membahas perubahan nama Bandara Tampa Padang bersama DPRD Sulbar. Setelah disetujui, dilanjutkan dengan pembuatan ranperda untuk selanjutnya mendapatkan persetujuan Kementerian Perhubungan. (imr/ham)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + eleven =