FPPS Sulbar, Menilai Bawaslu curang Perekrutan Panwascam

By on Sabtu, 22 Oktober 2022

Nirwansyah ketua FPPS sulbar

 

 

Mamuju Kareba1 

Forum persaudaran pemuda sulbar (FPPS) menduga ada kecurangan panitia dalam penerimaan tes calon Panwascam yg di lakukan Bawaslu kab Mamuju. 

” Bawaslu kami duga berbuat curang dalam perekrutan panwascam,karena ada peserta yang mendaftar di kecamatan Mamuju, kemudian ikut tes tulis di kecamatan mamuju, tapi begitu pengumuman lulus tes tertulis yg bersangkutan justru lulus di kecamatan simboro. ” Kata Nirwansyah (anca) ketua FPPS di Mamuju 

Ia mengatakan berdasarkan pengakuan peserta yg mengikuti tes tertulis, ada komisioner bawaslu mamuju yang di duga mengajari dan membantu peserta menjawab soal.

 

Terakhir pengumuman nilai tes tertulis tidak menyertakan nilai yg peroleh oleh tiap peserta tes, sehingga hal tersebut sangat rawan di manipulasi”

“Olehnya itu kami dari forum persaudaran pemuda sulbar, mendesak agar dkpp segera mengadili dan memecat komisioner bawaslu yg terlibat, mendiskualifikasi peserta yg di pindahkan ke kecamatan lain, bawaslu segera mengumumkan nilai perolehan tes tulis peserta berdasarkan server/aplikasi” ujar Anca 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve − three =