Dispora Sulbar Gelar Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi

By on Kamis, 15 Juni 2023


Mamuju –Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Sulbar menggelar seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sulbar, di Kantor Dispora Sulbar, Kamis , 15 Juni 2023



Kepala Dispora Sulbar Safaruddin Sanusi DM menyampaikan, seleksi tersebut bertujuan menggali potensi sumber daya pemuda serta daya saing pemuda khususnya pada bidang kepeloporan di Provinsi Sulbar. Selain itu memotivasi kerja kreatif pemuda dalam menggali potensi daerah.



Beberapa indikator penilaian, diantaranya visi misi kepeloporan, kemampuan berkomunikasi berinteraksi dan bernegosiasi dalam komunikasi pemuda, kelompok organisasi, dan kelompok masyarakat.



Indikator penilaian lainnya, pemuda pelopor perlu memiliki pengalaman sukses dalam berorganisasi, pantas menjadi teladan dan panutan di lingkungannya dan mampu meneruskan kepada kader kadernya, serta memiliki manajemen yang baik dan tingkat disiplin yang tinggi.



Safaruddin mengatakan, bangga dan mengapresiasi inovasi yang dihadirkan enam pemuda pelopor yang mewakili enam kabupaten di Sulbar. Diharapkan kehadiran pemuda pelopor di setiap kabupaten menjadi motivasi bagi pemuda di Sulbar.



Dia pun berharap, inovasi yang dihadirkan dapat memberikan dampak ke masyarakat, yang paling penting inovasi tersebut berlanjut.



Lanjut Safaruddin menjelaskan, setiap kabupaten memiliki karakteristik berbeda-beda sehingga pemuda pelopor di setiap kabupaten sangat diperlukan. Melalui pemuda pelopor juga menjadi penggerak dalam mensosialisasikan pencegahan perkawinan anak, stunting, dan anak putus sekolah di Sulbar. (rls)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 12 =