Pengurus ISSI Sulbar Dilantik

By on Kamis, 11 Maret 2021

Mamuju Kareba1

Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Sulbar periode 2019-2023 resmi dilantik, Rabu 10 Maret 2021.

Berlangsung di rujab Sekprov Sulbar, Pengurus Provinsi ISSI Sulbar yang dinahkodai Sekprov Sulbar Muhammad Idris, dilantik langsung oleh Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari secara virtual.

 

Pelantikan dihadiri Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar melalui video conference dari kediaman pribadinya di Kecamatan Matakali, Kabupaten Polewali Mandar.

 

Dalam sambutannya, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan apresiasi yang besar atas terselenggaranya pelantikan Pengurus Provinsi ISSI Sulbar.

 

Ali Baal menuturkan, meskipun dalam suasana serba terbatas selain karena pandemi covid-19 yang mengharuskan untuk menerapkan protokol kesehatan dan juga masih dalam pembenahan pasca musibah gempa bumi 6,2 magnitudo, Ia berharap kegiatan tersebut dapat dijadikan momen untuk bangkit bersama menuju perbaikan memelihara semangat kebersamaan dalam rangka menyempurnakan dan revitalisasi kewargaan di Tanah Sulbar, khususnya di cabang olahraga sport sepeda yang belakangan ini cukup diminati oleh masyarakat di berbagai kalangan.

 

“Olahraga sepeda semakin digemari oleh masyarakat banyak, bahkan tidak sebatas sebagai kegiatan olahraga semata melainkan juga menjadi gaya hidup. Olehnya itu saya berharap Pengurus ISSI dapat mengambil peran untuk menjadikan olahraga bersepeda terus berkembang agar nantinya menghasilkan calon-calon atlet balap sepeda yang handal dan berprestasi, mengharumkan nama Sulbar di tingkat nasional bahkan internasional,”kata Ali Baal

 

Masih kata Ali Baal, pandemi covid-19 sejak kurang lebih setahun terakhir berdampak pada pelaksanaan beberapa event dan kegiatan olahraga. Meski demikian harapan besar agar kondisi tersebut tidak mengurangi semangat masyarakat untuk berolahraga yang merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan.

 

“Saya berharap keberadaan ISSI Sulbar menjadi sarana untuk menguatkan semangat kebersamaan antar masyarakat penggemar sepeda dan sesama atlet untuk saling memotivasi dan meraih prestasi,”ujarnya

 

Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari mengemukakan, tugas ISSI yaitu mencari bibit-bibit atlet yang handal, pelatih, wasit dan melakukan event serta mengembangkan organisasi.

 

Selaku Ketua Umum, Ia percaya para Pengurus ISSI yang ada di daerah dalam kecintaan terhadap olahraga sepeda dapat terus melaksanakan visi dan misi ISSI sehingga olahraga di Sulbar dapat semakin maju dan jaya.

 

“Saya cukup yakin bahwa pasti akan lahir atlet-atlet Sulbar yang akan mengharumkan nama bangsa di kancah dunia melalui kinerja dari bapak ibu para pengurus. Begitu juga dengan pelatih-pelatih,”ucap Raja Sapta

 

Ketua KONI Sulbar, Abdul Hamid mengatakan, sebagai pengurus KONI Perwakilan Sulbar, Ia sangat bangga dengan terpilihnya Sekprov Sulbar Muhammad Idris sebagai Ketua ISSI Sulbar. Pihaknya yakin dan percaya ISSI Sulbar kedepan dapat semakin maju dan dapat sejajar dengan provinsi lain.

 

Hamid berharap, cabang olahraga ISSI dapat ikut menyemarakkan ajang olahraga daerah yang hingga saat ini belum nampak sinyal dari tuan rumah, namun para pengurus masing-masing cabor terus berjuang agar kegiatan Porprov dapat kembali terlaksana hingga kejenjang PON.

 

Ketua ISSI Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, pelantikan bagi para pengurus tersebut merupakan moment dan suatu tantangan tersendiri yang harus dilaksanakan oleh kepengurusan baru, demi tercapainya prestasi olahraga balap sepeda di Indonesia khususnya di Sulbar.

 

Dalam berbagai keterbatasan yang ada di provinsi termuda kedua di Indonesia ini, Idris berkomitmen bersama para pengurus akan meluangkan waktu yang cukup demi memberikan perhatian kepada organisasi tersebut.

 

“Sulbar merupakan daerah yang baru, yang tentunya memiliki keterbatasan khususnya dalam mendorong pengembangan prestasi olahraga sport sepeda. Namun demikian, kami juga ingin memiliki harapan dan tentu saja dorongan yang besar untuk menjadi bagian dari prestasi olahraga balap sepeda Indonesia,” ujar Idris

 

Dalam rangka pengembangan sepeda sport di tanah malaqbiq, Idris mengaku bangga atas tumbuh dan berkembangnya berbagai organisasi dan comunitas sepeda di sejumlah daerah di enam kabupaten di Sulbar. Ia menilai hal tersebut menjadi peluang besar menghadirkan para pengurus ISSI di tiap daerah yang tentunya lebih memudahkan dalam mencari bibit -bibit atlet berprestasi.

 

“Kita harus mendorong terus prestasi olahraga sepeda balap di Sulbar. Alhamdulillah Sulbar bisa mengikutkan atlet-atlet sepeda untuk berkompetisi di ajang PON akan dilaksanakan di Papua. Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi yang besar di dunia olahraga sepeda,”tandasnya

 

Idris menambahkan, jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan itu hanya 50 persen mengingat Pemprov Sulbar sangat memperhatikan protokol kesehatan dan berkomitmen untuk menciptakan perkumpulan sekecil mungkin. (farid)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four + 10 =