Bupati Mamuju: Dalam Menerapkan Reformasi, Kita Harus Belajar Kepada TNI

By on Sabtu, 1 Agustus 2015

MAMUJU KAREBA1.COM -Lepas Sambut Komandan Kodim 1418 Mamuju dari Letnan Kolonel Inf H.Nyamin S.IP kepada Letnan Kolonel Arhanud M Imran berlangsung di Aula Kantor Bupati Mamuju Senin (27/7).

Lepas sambut tersebut dihadiri oleh Bupati Mamuju Dr H Suhardi Duka, Sekretaris Daerah H Habsi Wahid, para kepala SKPD dan segenap personil Kodim 1418 Mamuju.
Dalam sambutannya Bupati Suhardi Duka mengapresiasi kinerja Letkol Nyamin dalam memimpin Kodim selama dua tahun.
Menurutnya, meski terbilang singkat namun sudah banyak karya yang dihasilkan oleh Komandan Kodim 1418 Mamuju tersebut.
Kata Bupati, Komandan Kodim telah mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa kehadirannya mampu memberikan jaminan keamanan.
Lebih lanjut, SDK mengatakan dari sekian banyak instansi yang  menyatakan diri untuk Reformasi Birokrasi, publik Indonesia dan lembaga-lembaga independen termasuk Lembaga Internasional menilai bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai salah satu lembaga yang sukses mereformasi dirinya.
“Kita harus belajar dari TNI dalam menerapkan Reformasi Birokrasi,” ucap SDK.
SDK mengakui keberhasilan suatu pemerintahan di daerah juga tidak terlepas dari hubungan koordinasi yang baik dengan pihak TNI di daerah itu sendiri.
Keberadaan Kodim disebuah daerah lanjutnya lagi, diyakini juga mampu menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat.
Bupati menyampaikan terimakasih kepada Letkol Inf Nyamin atas kerjasama yang baik dengan masyarakat dan pemerintah daerah Mamuju.
Selain itu Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Letkol Arhanud M Imran sebagai Komandan Kodim 1418 Mamuju yang baru.
“Saya Bupati Mamuju bersama jajaran Pemkab bersama dengan masyarakat Mamuju menyampaikan penghargaan  dan terimakasaih kepada Pak Dandim yang telah bersama-sama membangun pemerintahan di Mamuju,” pungkasnya.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Suhardi Duka, Sekretaris Daerah Habsi Wahid dan Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Mamuju Drs Tonga menyerahkan cenderamata kepada pejabat lama Dandim 1418 Mamuju Letkol Inf H Nyamin S.IP yang di hari yang sama menjadi Inspektur Upacara Bendera di halaman Kantor Bupati Mamuju.
Dalam Upacara tersebut, Letkol Nyamin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Bupati Mamujudan jajarannya yang sudah bekerja sama dengan baik dalam menjaga wilayah Kabupaten Mamuju sehingga situasinya selalu kondusif.
“Ini karena kerja sama kita semua baik TNI,POLRI dan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Mamuju,Saya juga minta maaf bila dalam bertugas ada hal-hal yang kurang berkenan selama kurang lebih dua tahun tujuh belas hari,” terang Nyamin.
Ia juga berpesan agar dengan Dandim yang baru nanti, TNI tetap menjaga hubungan yang baik dengan semua elemen Pemerintah, Polri dan masyarakat agar kondisi tetap aman,lancar agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Sumber : Humas.
Editor    :  Gufran

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × two =